slide show
Pererat Silaturahmi, USB Gelar Media Gathering PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Swastika A.R   
Jumat, 06 Juli 2018 10:24

Media merupakan salah satu sarana promosi dan publikasi yang membantu Universitas Setia Budi Surakarta dalam menginformasikan event atau agenda yang diselenggarakan. Keberadaan Universitas Setia Budi sendiri tidak terlepas dari peran media. Berkaitan hal tersebut, untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan media, Universitas Setia Budi mengadakan kegiatan Media Gathering pada Senin (2/7) di Pose In Hotel Surakarta, bersama para wartawan bidang pendidikan yang bertugas di wilayah Kota Surakarta. Kegiatan gathering ini diikuti oleh Pejabat Rektorat USB, Badan Pengurus Harian YPSB, Biro Pemasaran & Penerimaan Mahasiswa, serta beberapa wartawan baik itu dari media cetak, online, maupun elektronik.


Universitas Setia Budi memiliki 13 program studi di bawah 5 Fakultas yakni Fakultas Farmasi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Psikologi dan Fakultas Ekonomi. Jumlah mahasiswa terdaftar di Universitas Setia Budi pada tahun akademik 2017/2018 sebanyak 2.929 mahasiswa. Sampai saat ini USB sudah meluluskan sebanyak 15.094 orang alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan berkarya baik di instansi pemerintah, swasta maupun sebagai wirausahawan. Proses pendidikan di Universitas Setia Budi diselenggarakan oleh program studi yang sudah terakreditasi BAN-PT, dengan mengacu peraturan yang berlaku, sistem penjaminan mutu internal dan eksternal, serta menjalankan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015. Berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 3285/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017, USB telah terakreditasi B.


Universitas Setia Budi saat ini tengah menyelenggarakan kegiatan rutin Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Tahun Akademik 2018/2019. Adapun jalur yang masih berlangsung saat ini :
1. Jalur Beasiswa Belajar (2 Mei – 31 Juli 2018)
2. Jalur PPA (4 Juni – 31 Juli 2018)
3. Jalur Computer Based Test (CBT) One Day Service (sampai dengan 24 Agustus 2018)
Dalam penyelenggaraan pendidikan, Universitas Setia Budi Surakarta memberikan beberapa Fasilitas Pendidikan kepada mahasiswa, yang menjadi pembeda antara USB dengan Universitas yang lain. Fasilitas tersebut yaitu Netbook GRATIS, Kuliah Umum Internasional GRATIS, dan Jaminan Kerja.

Sebagai tahap awal, fasilitas Netbook diberikan kepada semua mahasiswa secara serentak di semester 2 dengan tujuan untuk menunjang proses perkuliahan. Pemberian netbook gratis ini telah berlangsung sejak Angkatan Tahun 2008. Kemudian pada semester 5 mahasiswa akan mendapatkan fasilitas Kuliah Umum Internasional yang selama beberapa tahun ini diselenggarakan di Singapura. Kegiatan Kuliah Umum Internasional ini sudah diberikan kepada mahasiswa mulai angkatan tahun 2011. Sampai saat ini USB telah memberangkatkan kurang lebih 2.692 mahasiswa untuk mengikuti kuliah umum internasional. Dalam kegiatan kuliah umum internasional tersebut biaya akomodasi dan transportasi mahasiswa sudah ditanggung oleh pihak USB. Mahasiswa hanya perlu menyiapkan paspor dan uang saku masing-masing. Pada tingkat akhir, mahasiswa yang berhasil mendapatkan predikat lulusan terbaik akan mendapatkan fasilitas jaminan kerja, yang artinya pihak kampus memberikan penawaran kerja kepada mahasiswa tersebut.

Daya serap lulusan USB sendiri tergolong sangat bagus, karena para lulusan sebagian besar telah bekerja di berbagai instansi pemerintah/swasta sesuai kompetensinya, rumah sakit, laboratorium klinik, industri obat, industri makanan dan minuman, apotek, dan lain-lain.

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi