slide show
USB Tandatangani MoU Charter Flight dengan Garuda Indonesia
Ditulis oleh Swastika Ardhana R.   
Rabu, 13 September 2017 00:00

Untuk meningkatkan efektifitas pelaksanaan study visit Mahasiswa ke Singapore, Universitas Setia Budi (USB) Surakarta melakukan penandatangan kerja sama Charter Flight dengan Garuda Indonesia. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Ketua BPH YPSB, Ramelan Subagyo dengan GM Branch Office Solo Garuda Indonesia, Aryo Wijoseno, pada Rabu (30/8) di Universitas Setia Budi Surakarta.

 


Dalam sambutannya, Ketua BPH YPSB, Ramelan Subagyo, mengatakan bahwa sejak tahun 2011, Universitas Setia Budi memiliki program Overseas Stadium Generale (Kuliah Umum Internasional) yang memberangkatkan mahasiswa reguler, dosen, dan karyawan USB ke Malaysia dan Singapore. Dalam pemberangkatan tersebut, baru pada tahun 2013 USB menggunakan jasa Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan yang dipilih untuk mengantarkan mahasiswa dalam kegiatan Overseas Stadium Generale. Bila sebelumnya USB menggunakan penerbangan reguler, dalam 2 tahun terakhir USB menggunakan sistem charter flight dengan Garuda Indonesia.

Sebelumnya, mahasiswa diberangkatkan secara terpisah dari Solo, Jogja, dan Semarang, serta harus melakukan transit di Jakarta untuk selanjutnya terbang ke Singapore. Hal tersebut dinilai kurang efisien dalam segi waktu, dan menyebabkan beberapa mahasiswa jatuh sakit karena terlalu lelah melakukan perjalanan. “Dengan sistem charter ini akan mempersingkat waktu perjalanan dan meminimalisir tingkat kelelahan peserta. Jadi dari Solo kita akan langsung terbang ke Singapore,” ungkapnya. Ditambahkan Ramelan, untuk tahun 2017 ini dalam Program Overseas Stadium Generale, USB akan memberangkatkan 720-an mahasiswa, yang rencananya akan dilaksanakan pada 21 hingga 24 November 2017.

General Manager Branch Office Solo Garuda Indonesia, Aryo Wijoseno, menyambut baik penandatanganan kerja sama yang sudah memasuki tahun kelima ini. Ditambahkan Aryo, untuk sistem charter tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu, karena waktu pemberangkatan yang hampir bersamaan. Tipe pesawat yang akan digunakan oleh rombongan dari USB sendiri adalah Airbus 330-300 dengan kelas all economy dan nantinya akan ada pendampingan dari tim Garuda Indonesia. Aryo juga mengapresiasi Universitas Setia Budi dimana jarang ada universitas swasta seperti USB yang memberangkatkan mahasiswa ke Singapore setiap tahun. Pihaknya menyatakan sebagai BUMN, Garuda Indonesia juga berkewajiban membantu atau mendukung amanat konstitusi Negara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Diharapkan kerja sama antara USB dengan Garuda Indonesia ini akan terus terjalin, dan pihaknya akan terus berusaha meningkatkan pelayanannya.

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi