slide show
Menristekdikti Ajak Civitas Akademika Kembali ke Bhineka Tunggal Ika
Ditulis oleh Swastika Ardhana R.   
Kamis, 24 Agustus 2017 08:20

Kebebasan dalam berekspresi melalui media sosial akhir-akhir ini seringkali disalahgunakan untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Oknum yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan media sosial untuk menebar kebencian, hujatan, hasutan, informasi hoax, serta paham radikal. Berbagai konflik telah dan bahkan tengah berlangsung untuk menguji persatuan Indonesia. Padahal untuk menjadi bangsa yang maju dan bersaing, persatuan adalah prasyarat kunci. Berkaitan dengan hal tersebut, bangsa Indonesia diajak untuk kembali kepada Bhinneka Tunggal Ika, merekatkan persatuan bernegara dan berbangsa, menyemai kebebasan yang bertanggung jawab, dan bersama-sama menangkal radikalisme. Karena untuk memerangi radikalisme, tidak diperlukan senjata. Pengetahuan dan pendidikan yang baik adalah hal yang dinilai dapat menangkalnya. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak., dalam Sambutan pada Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, yang dibacakan oleh Wakil Rektor I USB, Dr. Dra. Peni Pujiastuti, M.Si., saat pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Kamis (17/8), di lapangan Universitas Setia Budi.


Dalam Upacara yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, dan beberapa mahasiswa Universitas Setia Budi ini, Menristekdikti mengajak semua elemen bangsa untuk bekerja sama untuk terus membangun riset, teknologi, dan pendidikan tinggi dengan penuh Integritas, Etos Kerja, dan semangat Gotong Royong, serta selalu mengedepankan kepentingan dan masa depan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Universitas Setia Budi juga memberikan apresiasi atau penghargaan kepada beberapa mahasiswa berprestasi, untuk memotivasi semangat agar terus meningkatkan prestasinya. Beberapa mahasiswa tersebut diantaranya adalah Purwanti Naviriani Juara Wall Climbing tingkat Nasional 2016, G. Putra Surya Nugraha dari Prodi S1 Akuntansi yang menjadi Juara I Duta Generasi Berencana Jalur Pendidikan Kota Surakarta 2017, Nurul Safitri yang menjadi Juara 3 Putra-Putri Solo 2017, dan para mahasiswa yang menjuarai Pilmapres Program Diploma dan Program Sarjana 2017, serta Juara Psychodebate dalam rangka Psychoface Festival 2016 tingkat Nasional.

Selain mengadakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, moment kemerdekaan Bangsa Indonesia ini juga disambut meriah dengan kegiatan senam sehat dan lomba-lomba khas 17-an yang dilaksanakan pada Sabtu (12/8). Ada berbagai macam lomba yang dipertandingkan, antara lain lomba pecah balon, pindah kacang, voli air, dan lomba futsal.

 


Copy Right © 2011 < SiManis - Puskom - USB >. Valid XHTML and CSS.

Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan Dengan Mengatasnamakan Universitas Setia Budi